Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Bisnis Informatika

  • Kamis, 10 Mei 2012
  • ygw-gila


  • Bisnis Informatika merupakan 2 kata yang mempunyai arti yang berbeda. Bisnis berasal dari kata business = busy = sibuk. Bisnis dalam arti luas menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari. Informatika (Inggris: Informatics) mencakup struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi.
    Dapat diambil kesimpulan bahwa Bisnis Informatika merupakan suatu kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan (profit) yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Yang dimaksud teknologi informasi disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi, seperti internet.
    Perkembangan Bisnis Informatika
    Perkembangan bisnis dalam bidang informatika itu sendiri saat ini sangatlah maju. Hal ini dapat dilihat dari berbagai usaha-usaha yang dibangun dengan memanfaatkan teknologi informasi, contohnya seperti: warnet, rental pengetikan komputer, konsultan IT, infrastruktur komputer dan masih banyak lagi.
    Perkembangan bisnis informatika sekarang ini cukup menaik drastis, dari segi software, hardware, jasa konsultasi, bisnis internet/online, dll. Kenaikan tersebut di faktori oleh naiknya kebutuhan akan teknologi informasi, tidak bisa dipungkiri lagi memang segala sesuatu dari urusan pekerjaan kita maupun urusan pribadi kita tak lepas dari dunia teknologi informasi sekarang ini.
    Software
    Walaupun terbilang “barang mahal” software atau perangkat lunak selalu laku di pasaran, walaupun sekarang ini banyak bermunculan software-software bajakan, crack, dan di share secara gratisan, software-software tersebut tetap laku khusunya bagi kalangan pengusaha dan perkantoran. jadi, jika anda mempunyai keahlian membuat software-software menarik, mudah digunakan, berguna bagi umum maupun khusus, kreatif, imajinatif, jangan takut mengembangkan bakat anda dan mendirikan software house. (http://www.vebry28holic.co.cc/2010/09/perkembangan-bisnis-informatika.html)
    Hardware
    Bisnis dalam dunia hardware jg sangat menjanjikan, sekarang ini hardware-hardware baik dari monitor sampai procecor sangat bersaing, dan berlomba-lomba memunculkan jenis baru yang lebih efisien/tinggi performanya. Kegiatan menjual hardware-hardware sangat menjanjikan omsetnya, jika anda mempunya link distributor dari penyedia semua hardware, dan anda mempunyai modal yang cukup untuk memulai usaha, janganlah takut untuk berkecimpung di dunia bisnis penjualan hardware atau mungkin anda memiliki kemampuan membuat hardware sendiri jangan ragu untuk membuat brand anda sendiri.
    Jasa Konsultasi
    Jasa konsultasi dalam dunia teknologi informasi juga sangat penting dan sangat dibutuhkan, terutama bagi orang-orang awam atau belum terlalu mengerti akan teknologi informasi. Jasa konsultasi itu dapat berupa, saran pemilihan hardware/software, saran pembuatan program/software, saran pembuatan web yang bagus untuk usahanya, dan masih banyak yg lainnya tergantung kemauan client kita. Jika anda pandai berbicara dan sangat mengerti akan dunia teknologi informasi, jangan ragu untuk membuka jasa konsultasi sendiri. Pekerjaan ini dapat dijadikan pekerjaan selingan untuk anda.
    Bisnis Internet/Online
    Bisnis online adalah bisnis yang paling enak ditekuni. Bisnis online dapat berupa jual-beli, bermain saham, bermain iklan, dll. Jual-beli barang di online sangat efisien, kita tidak wajib membuka toko di offline store, jika kita tak mempunyai modal yg cukup untuk membuat toko secara offline, kita dapat memulainya dari membuka toko online.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    (c) Copyright 2010 bisnis. Blogger template by Bloggermint